? ??ß?H?H ?
CTR+C to copy, Thanks



+facebook

+twitter

+ask.fm

+tumblr

sweet owner

Navigation : touch hover image



Diaries Owner Linkies Stuff

Assalamualaikum! Welcome to my blog! Have enjoy! Nabiha here! Hate my blog? Click Here


Qurratu Aini Nabihah

OWN STATUS

HAAAI Semuanyaaa! Bukuku udah terbit lho ;) dibeli ya! Sinopsisnya ada di post-anku + covernya. Oh iya, aku juga mau bilang kalau aku hiatus. Enggatau sih sampai kapan. Doain aku yaa... Makasih yang selama ini udah mau jadi teman baik aku ;) AILAFYU SEMUA! Aku gabakalan lupain kalian. PEYUKPEYUKKK{{}} - Batam, 09 Agustus 2014


Chat Here!

Chat or Greetings here!
Use your link, not my link!
Link MUST right
Req tutorial here
No hars word, please ...
Nalov
-->



Ask.FM

Ask Me Here!


Blog Archieve

Background

Bubble Pink Love Pink Polkadot Pink
The Visitors



Followers



Credits!

basecode: Nurul AtiQah
Edit by: SitiSyuhadah
Re-Ediwwted By: QA Nabihah
Others: © © ©



Indonesia
Jumat, 31 Mei 2013 - Permalink | 0 Comments




Aku, adalah anak keturunan Indonesia. Yang papaku orang Medan dan Mamaku orang Padang. Aku tinggal di kota Batam.
Aku, sangat cintaaaaaa sama negeriku. Ya, itupun punya sejarah. Begini sejarahnya …
Aku mempunyai banyak teman di sekolah. Termasuk teman dekat. Suatu hari, ada temanku yang berkata “Aku gak cinta Indonesia”
“Iya, soalnya barang Indonesia jelek-jelek” sahut temanku yang lain.
“Iya,”
Aku yang saat itu tidak tau tentang kualitas barang Indonesia hanya mengiyakan saja.
Saat itu, aku masih ragu dengan negaraku sendiri. Saat aku nonton film Habibie dan Ainun mamaku bilang “Sebetulnya, orang Indonesia itu pintar-pintar. Cuma mental orang Indonesia yang tidak bagus. Nah, liat tuh! Pak Habibie tidak mau disini karena di Indonesia tidak dihargai. Nah, makanya! Adek mau gak kayak Pak Habibie? Hebat lho! Orang yang akan dikenang itu orang yang mempunyai suatu karya”
Semenjak mamaku bilang seperti itu, dalam hati aku ingin seperti Pak Habibie. Ingiiinnn sekali.
Setiap mamaku menasehatiku, mamaku pasti tidak lupa menyelipkan nama Pak Habibie. Mungkin, Pak Habibie menjadi idola keluargaku.
Tapi, saat itu aku belum betul-betul cinta pada tanah air.
Oiya, aku pernah berpikir Kenapa Pak Habibie bisa? Aku tidak bisa
Semenjak itu, aku pengin rajin belajar. Tapi, sampai sekarang, aku belum bisa.
Saat itu, aku menonton film yang judulnya “Tanah Surga Katanya …”  Disitu dikisahkan seorang bapak-bapak yang dia mempunyai anak. Anaknya bekerja di Malaisya. Cucu nya tinggal bersamanya. Dia adalah anak pejuang Indonesia yang melawan Malaisya diperbatasan antara Indonesia dengan Malaisya.
Anak bapak itu membawa anaknya ke Malaisya. Tapi, anaknya yang laki-laki tidak mau. Jadi, yang cewek aja yang ikut bersamanya ke Malaisya.
Kakeknya sangat mempunyai sifat nasionalisme. Dia sangat anti sama Negara Malaisya yang dulunya pernah menghina Indonesia.
Cucunya yang cowok itupun ikutan cinta pada tanah air. Sebelum kakek itu meninggal dia menyampaikan wasiat kepada cucunya.
“Indonesia itu tanah surga. Apapun yang terjadi pada dirimu jangan sampai kehilangan cintamu pada negeri ini. Genggam erat cita-cita. Katakan kepada dunia dengan baik kami bangsa Indonesia …”
Dan saat itu kakeknya meninggal. Sedihhh pokoknya!
Filmnya boleh cari di youtube ya! 

Nah, dari situ aku mulai berpikir “Orang desa saja cinta sama negeri sendiri. Tapi, kenapa aku, orang kota yang enak hidupnya saja tidak mencintai negeri sendiri?”
Mulai dari situ, aku cinta Indonesia.
I love Indonesia
  Always and forever

Label: ,

Posting Komentar

。◕‿◕。 Siapa yang sudah baca,wajib berkomentar.
。◕‿◕。 Komentar wajib dengan akun google.
。◕‿◕。 Komentar dengan kata-kata yang sopan.
。◕‿◕。 Now,silahkan berkomentaR!!